SELAMAT DATANG DI AHLUL BAIT NABI SAW

AHLUL BAIT NABI SAW: Media Agama Dan Hati Umat Islam * Media Persatuan dan Kesatuan Sunni Dan Syiah


Ta’qib adalah amalan-amalan yang mustahab dilakukan usai shalat. Amalan itu bisa apa saja, seperti membaca dzikir, membaca doa apapun, atau juga membaca Al-Qur’an. 

Penjelasan ta’qib shalat yang lebih rinci begini: dimustahabkan sebelum kesucian kita (mandi, wudhu atau tayamum kita) batal, dan sebelum kita beranjak dari tempat shalat kita, untuk mengerjakan ta’qib (amalan usai shalat) dengan tetap menghadap kiblat.

Ta’qib tidak harus dengan bahasa Arab. Oleh karena itu kita bisa membaca doa apapun yang kita inginkan, meskipun dalam bahasa kita sendiri. Ya, memang disarankan untuk membaca-membaca doa tertentu, yang salah satunya dan yang paling sering disarankannya adalah membaca wirid atau tasbih Fathimah Azzahra, yakni membaca 34 kali Allahu Akbar, 33 kali Alhamdulillah dan 33 kali Subhanallah.

Dimustahabkan setiap usai shalat kita mengerjakan sujud syukur. Yaitu bersujud lalu mengucapkan 100 kali atau 3 kali atau 1 kali Syukran Lillah.

Demikian Ta’qib shalat yang sederhana. Selain itu banyak doa yang dibaca tiap usai shalat, misalnya ada doa-doa tertentu tiap shalat, atau anda bisa membaca doa harian, dan lain sebagainya.

0 komentar:

 
AHLUL BAIT NABI SAW - DOA, BUKU, KHASANAH © 2013. All Rights Reserved. Powered by AHLUL BAIT NABI SAW
Top