SELAMAT DATANG DI AHLUL BAIT NABI SAW

AHLUL BAIT NABI SAW: Media Agama Dan Hati Umat Islam * Media Persatuan dan Kesatuan Sunni Dan Syiah


“Melangkah Bersama Husain” adalah sebuah buku karya Asad Haidar seorang penulis ahli berkebangsaan Iraq. Edisi Persia buku ini dicetak dan dipublikasikan oleh Percetakan Sorusy.

Menurut pengakuan penulis, peristiwa Karbala adalah sebuah sumber besar pelajaran bagi seluruh manusia merdeka yang telah merelakan diri bergabung dengan hak dan kebenaran dengan merelakan seluruh kecintaan kepada dunia hanya demi Allah. Peristiwa Karbala memang terjadi pada sebuah periode masa. Tetapi bak ruh Ilahi yang telah dihembuskan ke dalam jiwa dan raga manusia.

Di samping sebagai sebuah bentuk kupasan kronologis peristiwa Karbala, buku ini juga berusaha menjawab keambiguan historis yang selama masih menyelimuti Karbala dan menepis setiap bentuk konspirasi yang dimunculkan para pembenci keluarga Rasulullah saw.

Dengan mengutarakan analisa mendalam tentang struktur sosial dan politik kota Kufah kala itu, Asad Haidar telah memaparkan sebuah riset final yang bisa membantu kita memahami sikap rakyat Kufah dengan benar dan jitu.

Buku “Melangkah Bersama Husain” menawarkan sebuah orientasi revolusioner, politik, dan sosial terhadap peristiwa Karbala.

Karya tulis adalah sebuah karya tulis yang jarang bisa dijumpai pada masanya. Buku ringkas tapi padat ini disusun dalam 11 pasal dan 332 halaman dimulai dari kehidupan Imam Husain dari sejak kecil hingga peran Sayidah Zainab Kubra dalam mengemban tugas Karbala.

(Shabestan/ABNS)

0 komentar:

 
AHLUL BAIT NABI SAW - DOA, BUKU, KHASANAH © 2013. All Rights Reserved. Powered by AHLUL BAIT NABI SAW
Top