SELAMAT DATANG DI AHLUL BAIT NABI SAW

AHLUL BAIT NABI SAW: Media Agama Dan Hati Umat Islam * Media Persatuan dan Kesatuan Sunni Dan Syiah

Ustadz Miqdad Turkan

Diriwayatkan dari Imam Shâdiq as bahwa Imam Bâqir as pernah ditanya tentang keutamaan malam nishfu Sya’ban, Beliau berkata, “Malam adalah malam yang paling utama setelah malam Lailatul Qadr. Pada malam itu, Allah akan menganugrahkan karunia-Nya kepada para hamba dan mengampuni mereka demi karunia dan anugrah-Nya. Oleh karena itu, berusahalah untuk selalu bertaqarrub kepada-Nya pada malam itu. Pada malam itu, Allah telah bersumpah demi Dzat-Nya yang suci untuk tidak membiarkan pemohon-(Nya) kembali dengan tangan hampa selama ia atidak memohon sesuatu yang maksiat. Malam itu adalah malam yang telah Allah istimewakan untuk kami sebagaimana Ia telah mengistimewakan malam Lailatul Qadr untuk Nabi kami. Oleh karena itu, berusahalah untuk berdoa dan memuji Allah SWT”. (Mafatihul Jinan).

Mengingat betapa mulianya malam Nishfu Sya’ban, Yayasan Darut Taqrib Jepara mengadakan Majlis untuk menghidupkan malam Nishfu Sya’ban (Ihya’u lailati nishfi sya’ban), yang diadakan di pelataran Pondok Pesantren Darut Taqrib Jepara, Rabu (04/07/2012).

Dalam majlis yang diadakan secara outdoor ini, para ikhwan dan akhwat sekitar Jepara bersama-sama beristighfar, berdoa, dan bersujud kepada Allah ‘azza wa jalla, dengan pimpinan Ustadz Miqdad Turkan dan Habib Ali bin Alwi Alattas.

Isak tangis tak terelakkan lagi. Dengan beratap langit, dan beralas bumi, peserta tak canggung menitihkan airmata karena mengenang segala dosa dan kesalahan. Sambil bersujud, para hadirin berucap, ‘ya Allah… Ya Allah… ’ sambil terisak-isak.

Majlis yang dibuka dengan pembacaan shalawat sya’baniyyah ini diisi dengan pembacaan doa malam nishfu sya’ban, istighfar, serta dzikir-dzikir, semisal subhanallah walhamdulillah wa la ilaha illallah wallahu akbar.

Selepas berdoa, beristighfar dan berdzikir, majlis kemudian dilanjutkan dengan peringatan Milad Imam Mahdi afs. (DarutTaqrib/Farazdaq/Adrikna!)

0 komentar:

 
AHLUL BAIT NABI SAW - DOA, BUKU, KHASANAH © 2013. All Rights Reserved. Powered by AHLUL BAIT NABI SAW
Top