SELAMAT DATANG DI AHLUL BAIT NABI SAW

AHLUL BAIT NABI SAW: Media Agama Dan Hati Umat Islam * Media Persatuan dan Kesatuan Sunni Dan Syiah


Di hari ketiga belas bulan Ramadhan kita membaca:


 اللَّهُمَّ طَهِّرْنِي فِيهِ مِنَ الدَّنَسِ وَالْأَقْذَارِ وَ صَبِّرْنِي فِيهِ عَلَى كَائِنَاتِ الْأَقْدَارِ وَ وَفِّقْنِي فِيهِ لِلتُّقَى وَ صُحْبَةِالْأَبْرَارِ بِعَوْنِكَ يَا قُرَّةَ عَيْنِ الْمَسَاكِينِ

Allahumma Thahhirni Fiihi Minad Danasi Walaqdzaar wa Shabbirni Fiihi ‘Ala Kaainaatil Aqdaar wa Waffiqni Fiihi Littuqa wa Shuhbatil Abraar Bi’aunika Yaa Qurrata ‘Ainil Masaakiina

Ya Allah…
Sucikanlah aku dari kekotoran dan kejelekan. Berilah kesabaran padaku untuk menerima segala ketentuan. Berilah kemampuan kepadaku untuk bertakwa dan bergaul dengan orang-orang baik dengan bantuan-Mu. Wahai Dambaan orang-orang miskin.

Dalam doa hari ketiga belas bulan Ramadhan ada tiga tema penting; bersih dari dosa, sabar menghadapi masalah, takwa dan bersama orang-orang baik. Doa hari ketigabelas ini menekankan pentingnya takwa.


Makna takwa
Ada yang bertanya kepada Imam Shadiq as tentang makna takwa. Beliau kemudian menjawab, “Takwa kondisi dimana Allah tidak kehilanganmu ketika Dia memerintahkanmu dan tidak menyaksikanmu ketika melarangmu.” (Mizan al-Hikmah, bab takwa)


Dampak Takwa
1. Turunnya rahmat
Allah Swt berfirman, “Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi” (QS. 7: 96)
2. Kebaikan dunia dan akhirat
Rasulullah Saw bersabda, “Barangsiapa mendapat rezeki takwa, berarti ia telah mendapat rezeki dunia dan akhirat.” (Mizan al-Hikmah, bab takwa)
3. Kemuliaan
Allah Swt berfirman, “…Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling takwa diantara kamu….” (QS. 49: 13)
4. Obat penyakit hati
Imam Ali as berkata, “Sesungguhnya takwa kepada Allah merupakan obat bagi penyakit hati.” (Nahjul Balaghah, khutbah 198)
5. Diterimanya amal
Allah Swt berfirman, “Sesungguhnya Allah hanya menerima (korban) dari orang-orang yang bertakwa.” (QS. 5: 27)
6. Terhormat
Rasulullah Saw bersabda, “Barangsiapa yang ingin menjadi manusia terhormat, maka hendaklah ia bertakwa.” (Mizan al-Hikmah, bab takwa). (DarutTaqrib/IRIB/Adrikna!/ABNS)

0 komentar:

 
AHLUL BAIT NABI SAW - DOA, BUKU, KHASANAH © 2013. All Rights Reserved. Powered by AHLUL BAIT NABI SAW
Top