SELAMAT DATANG DI AHLUL BAIT NABI SAW

AHLUL BAIT NABI SAW: Media Agama Dan Hati Umat Islam * Media Persatuan dan Kesatuan Sunni Dan Syiah


Malam Nishfu Sya’ban memiliki satu keutamaan yang tak dimiliki malam-malam lain. Yakni, pada malam ini, Imam yang dinanti-nanti, penyempurna mata rantai imamah, Imam Mahdi ‘ajjallahu farajahus syarif dilahirkan. Tepatnya pada tanggal 15 sya’ban 255 h/869 m. Untuk memperingati hari bersejarah ini, Yayasan Islam Darut Taqrib Jepara kembali mengadakan majlis peringatan Milad Imam Mahdi afs di Pondok Pesantren Darut Taqrib Jepara, Rabu malam (04/07/2012).

Majlis ini dibuka dengan kegiatan menghidupkan malam nishfu sya’ban (ihya’u lailatu nishfi sya’ban). Setelah beristighfar, berdzikir, dan berdoa, barulah para hadirin mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Miqdad Turkan.


Kepada para hadirin yang berjumlah sekitar 500-an orang dari berbagai usia, Ustadz Miqdad Turkan menjelaskan tentang makna penantian (intidzar al-faraj) yang sesungguhnya. Bahwa menanti bukanlah hanya sekedar berpangku tangan (pasif). Tapi menanti berarti bergerak dan bekerja(aktif).

Dalam majis yang diselenggarakan di pelataran PONPES Darut Taqrib Jepara itu, Ustadz Miqdad menjelaskan bahwa menanti bermakna mempersiapkan diri. Persiapan diri ini harus dibina dari 4 sisi. Yaitu : persiapan mental atau ruh; persiapan pemikiran; persiapan akhlak; dan persiapan dakwah. Keempat sisi ini harus kita –orang yang mengaku menanti kemunculan Imam Mahdi afs- perkuat.

Setelah mendengarkan ceramah dari ustadz Miqdad Turkan, para hadirin lantas membaca ziarah kepada Imam Mahdi afs dan Imam Husain as yang dipimpin oleh Habib Ali bin Alwi Alattas. Pembacaan doa Al-hujjah menjadi tanda bahwa majlis yang dimulai sekitar pukul delapan malam dan berakhir sekitar pukul setengah sebelas malam itu telah berakhir. Ya Mahdi Adrikna!(DarutTaqrib/Farazdaq/Adrikna!/ABNS)

0 komentar:

 
AHLUL BAIT NABI SAW - DOA, BUKU, KHASANAH © 2013. All Rights Reserved. Powered by AHLUL BAIT NABI SAW
Top